Minggu, 01 Maret 2015

Guru Blogger Mengadakan Kopdar Akbar Tingkat Nasional

Berawal dari membaca update status teman saya di social media tentang informasi kopdar akbar guru blogger nasional, saya pun langsung browsing untuk mencari informasi lengkap mengenai kopdar tersebut. Tidak tahu kenapa Saya tertarik untuk mengikutinya. Hasil dari pencarian di search engine, saya mendapatkan info tersebut secara lengkap.

Guru Blogger Mengadakan Kopdar Akbar Tingkat Nasional

Wah ternyata tema-tema yang diangkat dalam acara kopdar akbar guru blogger nasional sangat bagus juga. Saya tambah semangat  untuk mengikuti acara tersebut. Ngomong-ngomong tema acara kopdar tersebut apa saja ya sehingga mampu memikat hati saya untuk mengikutinya? Ini dia tema-tema yang diangkat di kopdar blogger tersebut:

Agenda Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional


Tema atau agenda dalam acara kopdar akbar guru nasional, yaitu:
  • Bincang Blogger Berprestasi
  • Lomba Blogger
  • Launching Komunitas Guru Era Digital bersama ICT Forum Indosat
wah menarik bukan? Kopdar yang akan diselenggarakan pada Minggu,15 Maret 2015 di Gedung Indosat Pusat Jakarta ini hanya mengundang 300 peserta dan tanpa dipungut biaya alias gratisss..tis..tis.! hehehe.. Wah tambah semangat lagi saya untuk mengikutinya.

Pendaftaran Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional


Namun setelah membaca cara pendaftarannya di blog wijayalabs.com, yang kurang lebih begini: [Mau Daftar Serius Silahkan komentar di bawah ini dengan format :Nama Lengkap_Asal Sekolah_No HP]. Semangat saya agak turun untuk mengikuti acara tersebut. Saya bingung mau diketik apa ya  untuk format Asal Sekolah. Kalau yang diundang hanya guru dalam artian formal atau guru yang hanya mengajar di sekolah.. ya saya tidak termasuk dalam kategori peserta yang dimaksud... walaupun sebenarnya saya dulu guru juga di salah satu SMK negeri dan swasta di daerah asal saya.. hehehe..

Sekarang saya hanya seorang blogger bukan guru ( yang ngajar di sekolah).. Namun demikian, saya tetap "mbalelo" saja untuk mendaftarkan diri di acara tersebut, dengan mengetikkan format pendaftarannya menjadi: AGUSTIAN_HomeSchooling_085779781499. Wah apa-apaan tu asal sekolahnya diisi homeschooling?? hehehe..

Saya adalah Guru Blogger dimanapun saya berada(Tidak Ngajar di Sekolah)

Saya adalah Guru Blogger dimanapun saya berada (Tidak Ngajar di Sekolah)


Saya mendaftarkan diri di acara kopdar akbar guru blogger nasional dengan mengisi format pendaftaran asal sekolah memakai kata Home Schooling. Ya karena saya sebagai orangtua yang mempunyai  seorang anak, merasa saya adalah guru dimana pun saya berada ketika bersama anak saya, ya tentunya guru bagi anak saya. Dan memang saya melakukan home schooling juga terhadap anak saya yang sekarang baru akan berusia 6 tahun.




Tapi ngomong-ngomong diterima gak ya pendaftarannya untuk bisa mengikuti acara tersebut. Ya semoga diterima... Tapi kalau gak diterima ya tidak apa-apa. Cuma jadi muncul pertanyaan besar.. Guru itu Apa? Kalau guru diartikan sebagai orang yang mengajar di sekolah, bagaimana dengan orang-orang yang sudah mendidik atau mengajar di hutan, di jalanan, di rumah, dan tempat lainnya..layak kah mereka mendapat sebutan sebagai seorang guru? Ah.. saya mah apa atuh..hehehe.. biar tambah semangat lagi, baca ini dulu ah...Secuil Tips dan Motivasi Untuk Membangun Semangat nge-Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar