Rabu, 25 Februari 2015

Siapa Internet Marketer Terbaik Indonesia?

Berbagai produk, sekolah, tempat kursus dan tempat belajar internet marketing banyak didirikan oleh para Guru atau Pakar Internet Marketing di Indonesia. Tempat belajar ineternet marketing yang didirikannya macam-macam bentuknya, ada berupa lembaga pelatihan berupa tempat kursus atau sekolah. Ada juga yang berupa kelas-kelas online yang bisa diikuti oleh para peserta  dari jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet.

Siapa Internet Marketer Terbaik Indonesia?

Semakin maraknya internet marketing di Indonesia tidak lepas dari orang-orang yang mendalami dan mau mengajarkan ilmunya kepada orang lain. Mereka adalah para guru atau pakar internet marketing. Mereka mencoba berbagai riset dan pengembangan tentang hal-hal yang berkaitan dengan internet marketing, dan menularkannya ke masyarakat luas. Inilah salah satu faktor, yang menyebabkan internet marketing di Indonesia semakin bertumbuh dan berkembang.

Dari sekian pakar internet marketing di Indonesia, tentunya tidak semuanya benar-benar pakar dalam bidangnya. Ada yang hanya karena pendapatannya besar per bulannya, ia sudah dijuluki "suhu". "guru", "master", dan sebutan lainnya yang mengasumsikan bahwa ia adalah seorang pakar.  Padahal belum tentu juga ia adalah seorang pakar internet marketing. Lalu siapa sebenarnya pakar internet marketer di Indonesia?

Mencari Sosok Internet Marketer Terbaik di Indonesia


Untuk mencari sosok internet marketer terbaik di Indonesia, tentunya tidak mudah, juga tidak susah. Kok bisa? Tidak susah, karena stok "suhu", "guru", dan "master" internet marketing di Indonesia sangat banyak. Anda tentunya tidak asing dengan gelar-gelar yang sebutan tadi, bukan? Tentunya anda sering mendengar dan membacanya di media sosial seperti facebook, dan sebagainya. Anda tinggal masuk di forum internet marketer yang ada di media sosial.. disitu banyak master, guru, dan suhu internet marketing. Tapi apa benar mereka itu Internet Marketer sebenarnya?

Tidak Mudah, ya.. mencari sosok internet marketer terbaik adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Memang benar, stok para Internet Marketer di Indonesia cukup banyak ditemui di dunia maya atau online. Mereka mengaku internet marketer sejati atau mereka diangkat dan dipuja sebagai pakar internet marketer. Tentunya hal ini perlu dibuktikan apakah mereka benar-benar internet marketer sejati? dan dari sekian banyak internet marketer, siapa yang terbaik?

Ahh.. kayaknya tambah menarik saja nih berbicara mengenai siapa sosok internet marketer terbaik di Indonesia. Lalu siapa kah dia?

Internet Marketer Terbaik Di Indonesia

Internet Marketer di Indonesia Banyak Ditemukan di Social Media


Dari sebuah forum, saya pernah membaca tentang siapa tokoh internet marketing terbaik di Indonesia. Di situ ditulis beberapa nama yang recomended dan not recomended. Saya gak perlu sebutkan nama-namnya ya..., silahkan teman-teman browsing sendiri. Tapi menurut saya, nama-nama yang dicantumkan disitu bersifat subyektif, karena hanya menulis nama-nama yang dia tahu dan dia kenal.. padahal jumlah internet marketer di Indonesia "seabreg", hehehe...

Saya tertarik dengan sebuah ide yang saya dapatkan pada sebuah update status di facebook oleh seorang  tokoh internet marketing. Dia mengajak mengadakan sebuah event atau forum untuk menguji kemampuan para internet marketer yang ada di Indonesia. Jadi semua orang yang mengaku dirinya sebagai seorang internet marketer akan diundang disebuah forum dan mereka akan membeberkan ilmu internet marketingnya secara bergantian kepada publik. Dan biarlah publik yang akan menilai mereka, siapa sebenarnya internet marketer terbaik bagi mereka.

Menurut saya, ide tersebut oke juga ya.. Tapi kapan ya ada forum seperti itu. Dan memang perlu juga sih forum seperti itu dilaksanakan. Tujuannya ya ..biar masyarakat tahu siapa saja internet marketer yang layak untuk dijadikan sumber ilmu bagi masyarakat. Jangan sampai banyak berkeliaran internet marketer gadungan dan menyesatkan masyarakat.  Mereka mempromosikan dirinya lewat seminar-seminar, workshop, pelatihan, dan sebagainya. Alhasil mereka hanya memanfaatkan masyarakat untuk memperkaya dirinya sendiri, tanpa disertai hasil yang nyata bagi peserta seminarnya. Oh My God.... jangan sampai hal tersebut terjadi.




Oke, tulisan ini kayaknya belum memberikan jawaban ya tentang siapa internet marketer terbaik di Indonesia. Memang sengaja saya tidak tulis siapa dia. Yang penting kita harus selektif dalam memilih orang yang akan akan membimbing dan mengembang kan diri kita dalam dunia internet marketing. Semoga Anda menemukannya siapa Internet Marketer Terbaik di Indonesia menurut Anda! Bagi teman-teman yang mau belajar facebook marketing, silahkan baca Bagaimana Menjadi Master Facebook Marketing Dalam Waktu 10 Hari

1 komentar:

  1. Kepada Yth Kang Agustian Internet Marketer Indonesia, mohon bantuannya Kampanye Penanaman Pohon sekaligus investasi dan bisnis, ada Affiliate marketingnya juga, yang pertama dan terbaru gerakan penanaman pohon dengan komisi tanpa batas. Selamatkan bumi sekaligus make money, mohon direview di : http://goo.gl/J3xVtY

    Peluang besar bagi internet marketer Indonesia, karena belum ada yang mengembangkannya
    Detail program di : http://www.greenwarriorindonesia.com
    Legalitas lengkap didukung pemerintah dan dunia.

    Pohon asli Indonesia yang hasil olahannya menjadi modal kita berkompetisi di dunia international Sekaligus Menjaga Hutan tetap terlindungi. Terimakasih

    BalasHapus