Sabtu, 31 Oktober 2020

Secuil Tips dan Motivasi Untuk Membangun Semangat nge-Blog

Saya sebagai seorang Blogger tentunya aktifitas menulis adalah menjadi sesuatu yang harus dibiasakan untuk dilakukan secara rutin. ya paling tidak sehari bisa menulis satu artikel untuk di postingkan melalui blog ini. Kelihatannya mudah, namun untuk menulis blog secara rutin atau konsisten ternyata sulit juga loh.. ada saja kendalanya. Mau menulis.. eh ada saja urusan tiba-tiba yang harus diselesaikan.

Tips Menulis Blog, Tips Membangun Semangat Blogging

Namun demikian, itu tidak menjadi alasan bagi saya untuk tidak menulis di blog atau blogging. Saya coba untuk berusaha untuk meluangkan waktu di sela-sela aktifitas saya untuk blogging atau nge-blog. Semampu dan sesempat saya saja menulisnya...hehehe, ini tidak patut dicontoh ya... Sebaiknya dibuat target dan jadwal menulis di blog secara rapih dan terencana. 

Ahh.. jadwal terencana dan aturan lainnya bikin saya tidak bebas dalam menjalani aktifitas saya sebagai blogger. Biarlah mengalir saja layaknya air...yang penting ngalirnya tidak ke kecomberan, wc, dan tempat-tempat kotor lainnya..hehehe. Yang penting, saat ada ide dan kesempatan untuk menulis atau blogging.. MAKSIMAL KAN, FOKUS, dan BUATLAH STOK TULISAN.

Kebiasaan saya, ketika ide datang maka saya bisa menulis banyak artikel dalam sekali waktu. Hal tersebut saya manfaatkan semaksimalkan mungkin dan fokus untuk membuat banyak tulisan untuk dijadikan stok bahan tulisan di blog untuk lama waktu tertentu, misalnya untuk satu minggu. Bagi saya untuk mendapatkan dan mengeluarkan ide tidak perlu dipaksa-paksa karena akan menyiksa diri saya. Biarlah datang dan keluar dengan sendirinya, sehingga saya pun bisa menikmati dalam menuangkan ide tersebut dalam bentuk tulisan di blog ini.

Seperti tulisan yang sedang anda baca ini, ya saya membuatnya "ngalir" saja. Gak pernah memikirkan aturan baku "ini dan itu", biarlah ide keluar dengan sendirinya  sambil menikmati proses mengeluarkan ide tersebut. Wuih luar biasa nikmatnya!!! Gak percaya?? Silahkan dicoba..hehehe..

Nikmati setiap prosesnya dalam nge-blog... dan tetap fokus dengan tujuan nge-blognya. Insya alloh dengan melakukan hal tersebut..kita akan bisa menikmati prosesnya dan menikmati pula hasilnya. Semoga secuil motivasi ini bisa membangun dan membangkitkan semangat nge-blog kita semua, khususnya diri saya sendiri



Bagi sahabat yang suka dengan menulis secara terencana dan tertarget, sahabat bisa baca tulisan berikut tentang Cara membuat dan Menyusun Jadwal Promosi Yang tepat di Social Media. Tulisan tersebut bisa anda adopsi dalam membuat tulisan secara terencana dan tersusun rapih, semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar