Kamis, 26 Februari 2015

Kiat, Tips, Cara Menjadi Blogger Sukses

Blogging atau nge-blog menjadi aktifitas yang menyenangkan bagi para netter. Disitu mereka bisa bersosialisasi, berbagi cerita, curhat, berjualan, dan aktifitas lainnya yang dilakukannya secara online via internet. Dengan aktifitasnya sebagai blogger, mereka bisa mendapatkan ilmu baru, teman baru, komunitas baru, bahkan bisa mendapatkan uang. Tergantung dari tujuan mereka ngeblog.

Dari sekian jumlah blogger di dunia, sudah banyak mereka yang telah mendapatkan kesuksesannya di dunia blogging. Mereka dianggap sukses karena telah mencapai apa yang telah menjadi tujuannya. Mereka ngeblog dengan tujuan komersil, dan ternyata dari aktifitasnya sebagai blogger mereka mampu menghasilkan uang berjuta-juta. Tapi apakah dengan hanya menghasilkan uang banyak, mereka pantas dianggap sebagai blogger sukses?

Kunci Sukses menjadi blogger sukses

Nah berikut ini akan kita bahas mengenai blogger sukses. Apa sih sebenarnya kesuksesan itu? Siapa sebenarnya yang pantas dianggap sebagai blogger sukses? Apakah anda sudah termasuk menjadi bagian dari blogger sukses tersebut? dan Bagaimana tips, kiat, atau cara menjadi blogger sukses?

Arti Sebuah Kesuksesan Bagi Seorang Blogger


Menurut saya sebagai seorang blogger, sukses adalah sebuah kondisi dimana kita bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Contohnya: Anda ngeblog dengan tujuan untuk dapat duit (yang penting dapat duit), dan ternyata Anda bisa mendapatkannya.. walaupun hanya serupiah. Nah menurut saya anda sudah bisa dikatakan sukses. Kenapa? ya karena telah mendapatkan tujuan anda yaitu anda ngeblog dapat duit.

Beda lagi dengan yang ini. Anda ngeblog ingin dapat duit 5 juta per bulan, eh ternyata anda cuma mendapatkan 4,5 juta perbulan.. nah ini bisa dikatakan anda belum sukses. Kenapa? ya karena anda tidak mencapai tujuan anda dengan tepat.

Itulah arti kesuksesan menurut versi saya sebagai seorang blogger. Bagaimana arti sukses menurut versi anda?

Lalu Siapa Blogger Sukses itu dan Apakah Anda Termasuk Blogger Sukses?


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas mengenai arti "sukses", lalu siapa blogger sukses itu? Blogger sukses adalah seorang blogger yang telah mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Lalu Anda? Anda ngeblog dengan tujuan berbagi pengetahuan, dan anda mampu menjalankannya dan mendapatkan apa yang telah anda tetapkan, yaitu banyak orang merasakan manfaat pengetahuan yang anda bagi.. Anda adalah blogger sukses. Anda mampu memiliki rumah impian sesuai dengan tujuan anda ngeblog, Andalah blogger sukses.

Nah bagaimana Anda yang belum sukses dalam dunia blogging? baca terus ya tulisan ini sampai tuntas..hehehe.. semoga anda menjadi pembaca sukses hehehe..

Menjadi Blogger Sukses 

Kiat, Tips, atau Cara Menjadi Blogger Sukses


Untuk menjadi seorang blogger sukses sebenarnya mudah, asalkan tahu kiat, tips, cara, atau langkah-langkahnya. Nah berikut langkah-langkah yang bisa kita tempuh, agar kita bisa menjadi blogger sukses.

1. Bertindak dan memiliki tujuan yang jelas dan mudah untuk dicapai dari aktifitas blogging kita.

Sebelum kita nge-blog kita harus punya tujuan yang jelas, mau diarahkan kemana aktifitas blog kita. Apakah sekedar untuk refreshing, monetize, sharing, atau lainnya? Tentukan dari sekarang, sebelum kita ngeblog. Sesuaikan dengan passion kita, supaya kita bisa menikmati dari setiap proses mencapai kesuksesan tersebut. Setelah tujuannya jelas, langsung saja kita bertindak untuk mencapainya.

2. Tingkatkan kualitas atau mutu dari tindakan dan tujuan kita yang telah dicapai.

Setelah kita bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan, ya  kita buat lagi tujuan berikutnya dengan kualitas atau tingkatan yang lebih tinggi. Action atau tindakan yang kita lakukan juga perlu lebih giat lagi.  Misalnya, tahap pertama kita ngeblog tujuannya adalah monetize blog dengan pendapatan 1 juta per bulan dan ternayata kita mampu mencapainya.. kita sudah sukses di tahap pertama. Selanjutnya  kita buat tujuan lagi yang lebih baik mutunya dari tahap pertama. Kita naikkan target kita dari 1 juta per bulan menjadi 2 juta per bulan. Lakukan terus peningkatan kualitas dari tujuan kita, jika kita telah mampu mencapainya.

3. Lakukan evaluasi jika kita belum bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan.



Itulah 3 kiat, tips, cara, atau langkah-langkah agar kita menjadi blogger sukses. Ingat, apapun kesuksesan yang kita raih.. jadikan itu semua sebagai sarana untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Salam sukses untuk kita semua! Biar teman-teman tambah semangat untuk mencapai kesuksesannya dalam nge-blog, silahkan baca Kisah Sukses Bisnis Online Seorang Mantan TKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar